Bahan American Drill

Bahan American Drill

Penggunaan

Pada artikel ini kami akan menjelaskan seputar bahan American Drill. Umumnya bahan drill adalah bahan yang cocok dalam pembuatan seragam, kemeja, almamater, ataupun celana. Bahan American Drill terbentuk dari kain yang dipintal bertekstur diagonal dan memiliki serat benang yang kuat. Bahan drill ini juga memiliki komposisi dari bahan katun dan polyester. Bahan ini memiliki daya serap air dengan baik sehingga cukup nyaman saat digunakan.

Bahan jenis american drill merupakan bahan yang memiliki serat yang sedang, tetapi lebih besar dari twist drill. Walaupun begitu, bahan ini tetap terasa lebih lembut dari bahan twist drill. American drill dibagi menjadi 2 jenis berdasarkan bahan dasarnya, yaitu katun dan polyester. Bahan ini juga cukup banyak digunakan dalam produksi jas almamater.

Karakteristik

Karakteristik dari Bahan American Drill yaitu kainnya memiliki pintalan yang kuat dan tekstur bergaris-garis diagonal serta lembut. Oleh karena itu bahan kain ini sangat cocok jika digunakan dalam membuat pakaian kantor berkualitas tinggi dan profesional. Bahan American Drill juga terlihat elegan dan cukup menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Kain ini cenderung lebih tahan lama atau awet. Bahan jenis ini juga tahan diberbagai kondisi seperti kondisi panas maupun dingin. American Drill juga memiliki warna yang tidak mudah pudar. Kain Drill ini adalah kain drill yang paling sering dipilih oleh pelanggan dalam pembuatan kemeja di Diamond Konveksi.

Kelebihan

American Drill merupakan salah satu bahan drill yang dikenal kain Japan Drill. Kain yang memiliki kualitas tinggi ini juga mempunyai ukuran yang relatif stabil dari lipatan dan penyusutannya. Berikut ini beberapa kelebihan dari American Drill :

  • Mempunyai serat benang cukup tebal tetapi dingin saat digunakan.
  • Memiliki daya serap air yang cukup baik.
  • Termasuk jenis kain yang tidak cepat bau saat terkena keringat.
  • Memiliki serat katun lebih banyak.
  • Bahan kain yang lebih tahan lama/awet.
  • Memiliki warnanya yang tidak cepat pudar.

Kekurangan

1. Beberapa jenis kain drill lebih mudah pudar

Sama jenis lainnya, kain drill memiliki berbagai grade yang berbeda. Sehingga hal ini berdampak pada kualitas kain. Umumnya warna kain drill tidak mudah pudar alias awet. Akan tetapi dalam beberapa grade tertentu, ada yang warnanya gampang memudar. Kondisi ini bisa diminimalisir melalui perawatan yang baik serta sesuai prosedur. Selain bisa membuat kain lebih awet, perawatan yang dilakukan dengan baik akan bisa mengatasi warna kain yang memudar. Anda juga bisa merawatnya dengan mencuci sewajarnya, tidak merendam terlalu lama atau menyikat kain berlebihan. Dan juga saat melakukan penjemuran diusahakan untuk membalik bagian dalam kain dengan bagian luar.

2. Termasuk Bahan yang cukup berat dan Mahal

Bahan kain drill dikenal mempunyai tingkat ketebalan diatas rata-rata. Walaupun ini tidak terlalu berpengaruh pada massa kain. Tetapi ketika dipakai, kain ini tidak terasa berat, terutama kain drill yang premium dengan berbagai keunggulannya. Namun, ada sebagian orang yang merasa bahwa kain ini berat. Mungkin dikarenakan tekstur kain diagonal dan pintalan yang tebal membuat kain ini terasa berat.

Bahan kain drill memiliki material yang berbeda. Hal ini mempengaruhi harga kain tersebut di pasaran. Dengan kualitas serta kelebihan yang dimilikinya, wajar saja apabila kain ini memiliki harga yang lumayan mahal dari jenis kain lainnya. Terlebih lagi kain drill dengan bahan dasar katun. Harganya yang dibandrol memang sedikit agak mahal.

Bahan Konveksi Lainnya

Bahan Hisofy Drill
Bahan Hisofy Drill
Bahan Nagat Drill
Bahan Nagata Drill
Bahan Ripstop
Bahan Ripstop

Tinggalkan Balasan