7 Rekomendasi Jenis Kain Terbaik & Berkualitas Untuk Membuat Kemeja

7 Rekomendasi Jenis Kain Terbaik & Berkualitas Untuk Membuat Kemeja

Jenis Kain Bahan Untuk Membuat Kemaja – Kemeja adalah salah satu jenis pakaian yang biasanya dilangkapi dengan fitur seperti kerah, saku di bagian depan dan juga kancing di bagian depan dan pergelangan tangan.

Nah, untuk desain dan tampilannya pun juga cukup beragam. Ada yang di desain bodyfit, dan ada juga yang secara sengaja di desain oversize. Mungkin jaman dulu kemeja hanya di peruntukkan untuk berangkat ke kantor.

Namun sekarang sejalan dengan perkembangan jaman, pemakaian baju Kemeja ini cukup flexible seperti digunakan untuk menghadiri acara formal dan non formal bahkan sekarang juga banyak yang menggunakan Kemeja untuk jalan – jalan. Namun itu semua juga tergantung dengan desain dan Modelnya.

Untuk pembuatan kemeja sendiri, banyak terdapat bahan kain yang bisa digunakan. Namun, disini kami akan memberikan informasi 7 rekomendasi jenis kain terbaik dan berkualitas untuk membuat Kemeja, berikut beserta alasannya. Yuk simak..

Kain Oxford

Kain Oxford
Kain Oxford

Jenis kain pertama yang akan kami rekomendasikan adalah kain oxford. Untuk jenis kain ini merupakan salah satu kain yang paling lazim untuk digunakan sebagai bahan kemeja kantoran/ seragam kerja dan seragam sekolah. Karena kain oxfod adalah salah satu bahan yang cukup enak dan nyaman dipakai, tidak panas dan cukup kuat. Kemeja yang dibuat dari bahan kain oxford juga terkesan casual dan formal sehingga cocok untuk di gunakan ke kantor.

Kain Chambray

Kemeja Kain Chambray
kain Chambray.

Nah selanjutnya adalah kain Chambray. Mungkin anda asing dengan jenis kain ini, namun sebenarnya tidaak juga. Karena jenis kain ini mirip dengan bahan denim secara tampilan fisiknya, hanya saja kain chambray ini memiliki tekstur dan serat kain yang lebih halus dan lembut. Karena kain chambray ini terbuat dari serat alam seperti katun dan linen sehingga kain chambray ini cukup nyaman di pakai dalam waktu lama.

Nah apa sih yang membedakan kain chambray dan kain denim karena sekilas terlihat mirip, yang membedakan adalah pola tenun nya. Karena kain Chambray merupakan hasil tenunan dengan menggunakan benang warna lungsi untuk benang vertical dan benang putih untuk benang pakan atau benang horizontal.

Tidak sedikit desainer yang menggunakan kain Chambray untuk membuat kemeja, karena tampilan kain yang terkesan simple dan elegan. Membuat kemeja yang dibuat dari kain chambray ini menjadi pilihan kemeja yang banyak diminati dari berbagai kalangan usia.

Kain Denim

Kemeja Kain Denim
Kain Denim

Kain ketiga yang akan kami rekomendasikan adalah kain Denim. Berbeda dengan kain chambray, kain denim di tenun dengan menggunakan metode anyaman silang kepar atau twill weave yakni benang melewati dua benang pakan sebelum melewati benang pakan ketiga. Yang menghasilkan garis diagonal yang meruapakn ciri khas dari kain denim.

Dan juga hasil tenunan kain denim juga merupakan jenis kain yang paling kuat dan tahan lama. Sehingga tidak jarang para desainer juga membuat Kemeja dari bahan denim. Karena selain terlihat kuat, Kemeja mengunakan bahan kain denim juga meninggalkan kesan casual bagi penggunanya.

Kain Katun

Kemeja Kain katun
Kain Katun

Rekomendasi selanjutnya adalah kain katun.  Siapa sih yang tidak mengetahui jenis kain yang satu ini, pasti terdengar tidak asing bukan? karena jenis kain yang satu ini yang paling sering di gunakan oleh masyarakat Indonesia. Kain katun memiliki karakteristik sebagai kain yang tidak mudah kusut dan tidak mudah luntus saat di cuci. Karena kain katun terbuat dari jenis kain rajut atau knitting yang berbahan dasar kapas. Sehingga kain jenis ini juga cocok di gunakan sebagai bahan kain untuk membuat Kemeja.

Kain Drill

Kemeja Kain Drill
Kain Drill

Nah di rekomendasi kelima ini kami akan merekomendasikan jenis kain Drill untuk bahan membuat kemeja anda. Karena kain Drill merupakan salah satu jenis kain yang memiliki teksture yang cenderung halus dan lembun dan juga memberikan kesan dingin ketika di pakai. Sehingga amat cocok di gunakan sebagai bahan kain untuk membuat kemeja anda.

Kain Acrylic

Kemeja Kain Acrylic
Kain Acrylic

Rekomendasi 2 terakhir adalah kain acrylic. Nah jika kita amati secara umum, jenis kain yang satu ini memiliki sifat yang amat mirip dengan kain wol. Selain itu kain acrylic juga memiiliki karakteristik ringan dan lembut sehingga cukup mudah kering ketika di cuci. Salah satu keunggulan kain jenis ini adalah kain acrylic dapat menahan panas tubuh. Sehingga kain acrylic sangat cocok untuk membuat Kemeja.

Kain Flanel

kain flanel
Kain Flanel

Rekomendasi terakhir kami, tidak lain dan tidak bukan adalah kain Flannel. Seperti yang kita tau, kain flannel atau kemeja flannel sekarang ini menjadi salah satu bahan yang begitu di gandrungi oleh muda mudi. Dan belakangan, kemeja flannel juga mulai di gunakan oleh berbagai kalangan usia. Selain karena corak kainnya yang fashionable, jenis kain ini juga memiliki teksture permukaan yang halus dan lembut. Sehingga cukup nyaman digunakan, termasuk ketika di buat menjadi kemeja.

Nah, jadi jenis kain mana yang sudah menjadi pilihan hati anda untuk membuat kemeja. Untuk anda yang  bingung untuk membuat kemeja seragam atau pemesanan kemeja flannel yang kompakan dengan rekan kerja, teman sekolah atau keluarga. Percayakan pembuatan kemeja anda kepada konveksidiamond.com. Karena konveksidiamond.com adalah konveksi terbaik dan terpercaya no.1 di Jogja.

Tinggalkan Balasan