7 Bahan Terbaik Untuk Membuat Jaket

7 Bahan Terbaik Untuk Membuat Jaket

Agar tidak salah memilih bahan untuk membuat jaket sesuai keinginan dan kebutuhan anda. berikut kami rangkum, 7 bahan terbaik untuk membuat jaket.

Jaket merupakan salah satu jenis pakaian yang memiliki peranan penting bagi kehiduppan kita semua. Karena baju luaran ini biasanya lebih tepal dari pada baju biasanya karena berfungsi sebagai penahan angin saat digunakan berkendara dan penghangat tubuh saat cuaca dungin. Desain jaket untuk pria dan wanita juga biasanya berbeda namun sekarang tidak sedikit yang mendesai jaket agar bisa digunakan unisex.

Untuk itu, memilih bahan untuk membuat jaket yang tepat dan sesuai kebutuhan amatlah penting bagi anda yang hendak membuat jaket sendiri. Karena jika anda salah memilih bahan maka akan mempengaruhi kualitas jaket yang dihasilkan. Bahan jaket yang baik dan berkualitas adalah kain yang dapat membuat anda merasa hangat ketika digunakan, kuat, tidak mudah sobek, mudah kering, dan awet.

Bahan Fleece

Jaket Fleece

Bahan Fleece yang memiliki teksure lembut, menyerap air serta memiliki bulu halus pada permukaannya ini pada umumnya terbuat dari campuraan bahan wool dan katun. Bahan Fleece ini sangat baik di gunakan untuk bahan membuat jaket karena dapat menahan panas tubuh sehinggga akan menghangatkan saat digunakan. Karena itu jaket dengan bahan Fleece cocok digunakan saat cuaca dingin.

Bahan Mayer

Kain Mayer

Bahan  mayer ini memiliki karakteristik tidak kaku, lembut, lemas, dan relative tipis ini merupakan sejenis kain parasut polyester. Efek mengkilap yang memberikan kesan mewah dan eksklusif membuatnya sangat cocok dipakai sebagai bahan untuk membuat jaket. Keunggulan bahan Mayer ini adalah awet, dapat menahan suhu tubuh, mudah dibersihkan dan dikeringkan, tidak mudah kusut, dan beberapa jenis bahan Mayer ada yang  anti air.

Bahan Taslan

Jaket Taslan

Bahan Taslan ini merupakan salah satu bahan yang amat popular sebagai bahan untuk di jadikan jaket karena memiliki sifat waterproof atau anti air dan tidak mudah di tembus air. Sehingga  bahan Taslan Cocok dii gunakan untuk membuat jaket rompi, jaket motor, dan tipe – tipe jaket lainnya.

Jika dilihat sepintas, bahan taslan ini terlihat seperti parasut. Namun bahan Taslan lebih kuat, lebih ringan, lembut dann lebih tebal jika dibandingkan dengan bahan parasut. Bahan Taslan juga memiliki beberapa jenis seperti bahan Taslan Coating Bening, bahan Taslan Milky dan Bahan Taslan Ripstop yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Bahan Puma Scott

Bahan Puma Scot

Bahan Puma Scott merupakan salah satu bahan terbaik untuk membuat jaket karena bahan ini memiliki karakteristik yang sedikit tebal, tidak berisik ketika bergesakkan dan memiliki permukaan yang halus.

Keunggulan dari bahan jenis ini adalah mudah di bersihkan dan di dikeringkan, tidak mudah kusut, dan memiliki kesan yang ekslusif. Bahan Puma Scott memiliki beberapa variasi bahan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan seperti kain Puma Scott WP yang anti air dan Kain Puma Scott biasa yang terbuat dari 100% polyester.

Bahan Kanvas

Kain Kanvas

Bahan kanvas merupakan salah satu jenis bahan jaket yang cocok digunakan untuk membuat jaket dengan model kasual dan setengah resmi. Karena bahan ini memiliki karaketeristik bahan yang kuat dan memiliki serat benag yang terlihat jelas di permukaan kainnya.

Keunggulan bahan yang satu ini adalah karena bahan ini cukup tebal sehiingga cukup menghangatkan saat digunakan apa lagi saat cuaca dingin, awet dan tahan lama, mudah di bersihkan dan tidak mudah kusut. Bahan kanvas juga memiliki beberapa variasi bahan seperti bahan Baby Kanvas TR, bahan Baby Kanvas katun dan Bahan Kanvas marsoto.

Bahan Micro

Bahan Micro

Bahan Micro merupakan bahan yang memiliki permukaan kain yang licin dan sedikit tipis karena untuk membuat kain ini digunakan benang yang sangat halus. Keunggulan bahan Micro untuk dijadikan Jaket adalah meskipun sedikit tipis namun kain ini memiliki karakteristik yang kuat untuk menahan angin sehingga terasa hangat di gunakan, tidak menyebabkan alergi karena tidak memiliki serat bulu.

Bahan Despo

Bahan Despo

Bahan Despo ini juga meruapakan bahan yang cukup popular untuk membuat jaket. Karena memiliki teksture yang halus dan ringan serta sedikit licin saat di pegang dan tidak mudah kusut. Bahan yang satu ini juga memiliki karakterisitik yang cukup kuat, tidak mudah kusut, tahan lama dan mudah dikeringkan.

Bagaimana, sudah menentukan akan membuat jaket dengan bahan yang mana? Semoga ulasan tentang 7 bahan terbaik untuk membuat Jaket ini cukup membantu anda, yaa. Nah, jika anda berminat untuk membuat jaket dengan salah satu bahan di atas anda bisa langsung menghubungi admin konveksidiamond.com. Atau jika anda menginginkan bahan lain yang sesuai dengan budget anda bisa langsung dikomunikasi dengan admin kami, dan admin kami akan membantu.

Tinggalkan Balasan