9 Tips Mencari Vendor Konveksi

9 Tips Mencari Vendor Konveksi

Hallo sobat Diamond Konveksi. Kali ini kami akan membagikan tips mencari vendor konveksi terbaik khusus Bagi anda yang ingin mecari vendor konveksi baik secara online maupun offline untuk membuat seragam, kemeja dan jaket atau jenis pakaian lain tapi masih  galau dan bingung menentukan vendor mana yang terpercaya dan berkualitas. Hal tersebut tidak mengherankan jika terjadi, pasalnya jaman sekarang ini semua orang harus cermat dan teliti agar kita sebagai customer tidak merasa di tipu dan di rugikan. Tidak sedikit vendor konveksi yang menggemborkan harga murah tapi kualitas bahan dan jahitannya dibawah standart,, atau yang katanya terpercaya dan amanah seperti memberi estimasi produk jadi selama 2 minggu namun kenyataannya sampai dua bulan tidak kunjung selesai, bahkan ada yang sudah menerima payment lalu kabur begitu saja biasanya yang seperti ini vendor konveksi dengan metode online. Untuk itu kami sebagai vendor konveksi ingin membagikan 9 tips mencari vendor konveksi terbaik, terpercaya dan tentunya berkualiatas. Nah berikut ini 9 tips dan trik dalam mencari vendor konveksi terbaik ala Diamond Konveksi.

1. Berdoa

Sebelum memulai sesuatu  harus berdoa dulu karena niat yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik

2. Cek di Google

Apakah lokasinya nyata dan dimana, juga dapat dibaca ulasan atau komentarnya serta rating yang diberikan. Jika ratenya bagus berarti vendornya tokcer dan pelayanannya juga bagus.  

3. Cek website

Biasanya suatu vendor konveksi memberikan informasi secara detail mengenai jasa layanannya  disitu biasanya ada contoh produk yang dihasilkan, desain produk, cara pemesanannya, harga produknya (tergantung bahan yang digunakan), ada alamat sosial medianya, ada juga alamat workshopnya, dicantumkan kontaknya dan informasi legalitasnya DLL.  Biasanya di website itu lengkap dan detail.

4. Cek sosial media

Cek sosial medianya aktif apa tidak bisa di cek di Instagram cek terakhir posting kapan, kalau terakhir posting 1 tahun yang lalu berarti konveksi nya tidak begitu aktif. Atau bisa di cek di sosial media lain seperti YouTube dan TikTok yang sekarang lagi naik daun.  

5. Pelayanan customer service

Kenapa pelayanan Customer Service jadi pertimbangan kita sebagai customer untuk mencari vendor konveksi karena jika Custtomer Servicenya cuek, tidak friendly dan tidak mengedukasi kita sebagai customer atau istilahnya orang awam kan kita bisa ragu untuk menggunakan vendor konveksi tersebut. Jadi  pastikan Customer Service nya ramah dan mengedukasi.  Karena jasa konveksi prosesnya panjang jadi harus intens berhubungan dengan Customer Servicenya. Misalnya untuk berkonsultasi jenis seragam yang mau kita pesan biasanya pemesanannya seragam langkah pertamanya ditentukan jenis pesanannya apa misal mau jaket, kaos atau kemeja jika sudah menentukan nanti dilanjutkan komunikasi mengenai desain, bahan apa yang dipakai, berapa jumlah pesanannya, warnanya apa, sizenya apa saja. Jadi pelayanan CS meruapakn salah satu bagian penting yang harus anda perhatikan.

6. Kesepakatan MOU

Apa pentingnya kesepakatan MOU bagi kita sbg cust dan vendor. Terdapat MOU untuk menjadi  kesepakatan antar kedua belah pihak. Seperti sudah terjadi kesepakatan mengenai desain yang digunakan, atau  mengenai warna, jumlah yang dipesan  bahan yang digunakan, tanggal dateline DLL. Kita  sebagai konsumen dan vendor konveksi bisa melakukan MOU misalkan perjanjian jika produksi tidak sesuai dengan desain acc final, maka pihak konveksi bisa memberikan garansi atau  tidak, atau masalah waktu jika waktu tidak sesuai dateline bisa dikenakan denda dengan nominal yang telah disepakati kepada pihak vendor konveksi. Atau jika sudah jadi tapi customer tidak segera ambil atau sudah tempo tapi tidak segera bayar maka konsumen akan dikenakan denda. Jadi diusahakan ada MOU biar tidak merugikan kedua belah pihak dan ada win – win solustion.

7. Komitmen garansi

Kira – kira vendor konveksi itu memberi garansi tidak mengenai jasa produksinya. Jadi apabila terjadi kesalahan dalam proses produksi maka pihak konveksi memberi garansi atau tidak. Biasanya vendor konveksi yang baik dan proffesional pasti akan menggaransi setiap produk yang mereka hasilkan

8. Legalitas

Jika suatu perusahaan ada legalitas atau npwp itu menambah kepercayaan kita sebagai konsumen untuk menggunakan vendor konveksi tersebut.

9. Harga murah dibawah pasar

Jangan tergiur dengan harga murah dibawah pasaran. Kita sebagai konsumen harus mempertimbangkan apakah dengan harga murah tersebut memenuhi 8 point datas yang sudah kami bahas. Itu semua bisa menjadi pertimbangan untuk kita memutuskan apakah vendor konveksi tersebut memang benar berkualitas atau mereka hanya menjual harga murah saja tanpa memikirkan kualitas dan profesionalitas pelayanannya.

Kami kira cukup sekian, 9 tips mencari vendor konveksi sudah kami bahas secara detail semoga dapat membantu anda mendapatkan vendor konveksi sesuai dengan kriteria dan kebutuhan anda.

Tinggalkan Balasan