Bahan Nagata Drill

Bahan Nagata Drill

Penggunaan Nagata Drill

Bahan Nagata Drill merupakan bahan kain yang berasal dari kain Japan Drill. Yaitu jenis bahan yang kualitas tinggi dan memiliki ukuran relatif stabil dengan lipatan serta penyusutan. Bahan Nagata Drill ini sangat sering digunakan dalam pembuatan kemeja, seragam, jaket, dll. Tapi kebanyakan bahan ini paling sering digunakan untuk membuat kemeja seragam.

Seragam yang dibuat dari Nagata Drill umumnya merupakan seragam lapangan. Itu karena bahan kain ini mempunyai ciri-ciri kain yang lebih kuat dan lebih tebal dari jenis kain drill lainnya. Kain ini juga sangat cocok bagi orang yang mudah berkeringat tapi membutuhkan suasana yang adem. Biasanya juga bahan kain Nagata ini digunakan sebagai seragam kantor serta kemeja komunitas. Bahan Nagata Drill juga paling banyak digunakan dalam memproduksi kemeja kantor. Kain ini lumayan populer dalam produksi seragan karena memiliki kelebihannya sendiri. Diamond Konveksi mempunyai beberapa contoh kemeja dan seragam yang menggunakan bahan Nagata Drill sebagai contoh seragam yang pernah kami produksi.

Karakteristik

Karakteristik Bahan Nagata Drill yaitu permukaan kain yang lebih lembut dari bahan drill lainnya. Bahan Nagata Drill memiliki serat benang yang tebal akan tetapi tetap sejuk saat dipakai. Dan juga kain ini bisa menyerap air dengan cukup baik. Bahan ini memiliki serat bahan katun yang lebih mendominasi daripada bahan polyester. Sehingga bahan ini bisa membuat Anda merasa nyaman saat menggunakannya. Bahan ini juga paling sering digunakan untuk memproduksi pesanan kemeja Anda. Pada umumnya Mahasiswa banyak yang memesan kemeja/seragam dari bahan nagata drill untuk seragam organisasi. Kualitas serta harga kain nagata drill disesuaikan atas bahan dasarnya, yaitu semakin banyak bahan katun maka harga yang ditanggun semakin besar.

Kelebihan

Nagata Drill merupakan kain yang memiliki kualitas yang tinggi serta memiliki ukuran lebih stabil dari lipatan dan penyusutannya. Berikut adalah kelebihan dari Nagata Drill :

  • Warna lebih awet dan tidak mudah pudar.
  • Memiliki kandungan bahan katun yang tinggi.
  • Memiliki karakteristik lembut dan dingin.
  • Memiliki serat benang cukup tebal tetapi tetap dingin saat digunakan.
  • Memiliki daya serap air yang cukup baik.

Kekurangan

1. Beberapa jenis drill lebih mudah pudar

Sama seperti pada jenis kain lainnya, kain drill memiliki beberapa tingkatan yang berbeda. Hal ini berdampak pada kualitas dari kain tersebut. Umumnya warna pada kain drill lebih awet dan tidak mudah memudar. Tetapi dalam beberapa tingkatan tertentu, warna kain akan lebih mudah pudar. Sebenarnya kondisi seperti ini bisa diminimalisir dengan melakukan perawatan yang baik serta sesuai prosedur. Selain lebih awet, perawatan kain yang baik akan lebih mencegah warna kain agar tidak cepat pudar.

2. Bahan Drill tergolong sedikit berat bagi beberapa orang

Jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya, bahan drill memang diketahui memiliki ketebalan diatas rata-rata. Dan juga sebenarnya hal ini tidak terlalu berpengaruh pada massa bahan itu sendiri. Karena ketika digunakan, bahan drill tidak terasa berat, apalagi jenis kain drill pada tingkatan premium yang memiliki bermacam kelebihan. Tetapi untuk beberapa orang kain ini terasa berat. Karena tekstur kain yang diagonal serta pintalan yang kuat dan tebal membuat kain ini terasa lebih berat.

3. Beberapa jenis bahan drill tergolong cukup mahal

Jenis kain drill sendiri memiliki komposisi bahan yang berbeda. Dan ini mempengaruhi harga kain tersebut di pasaran. Jika dipikir-pikir, kualitas dan keunggulan kain bahan drill ini, wajar saja jika kain ini memiliki harga yang lebih tinggi dari kain lainnya. Terlebih lagi kain drill dengan bahan dasar katun yang sangat kuat dan nyaman saat dipakai membuat harganya semakin mahal.

Bahan Konveksi Lainnya

Bahan American Drill
Bahan American Drill
Bahan Ripstop
Bahan Ripstop
Bahan Hisofy Drill
Bahan Hisofy Drill

Tinggalkan Balasan