You are currently viewing 6 Jenis Kain Terbaik dan Nyaman Untuk Membuat Blazer

6 Jenis Kain Terbaik dan Nyaman Untuk Membuat Blazer

Blazer merupakan salah satu jenis pakaian yang biasanya di pakai sebegai penutup tubuh bagian atas. Blazer memiki model dan desain mirip dengan potongan Jas.

Jadi biasanya juga di kenakan sebegai outer atau luaran. Blazer biasa di kenakan dalam berbagai kesempatan seperti menghadiri seminar, sebagai pakaian kerja, menghadiri rapat dengan klien atau rekan kerja dan lain – lain.

Blazer juga dapat dikenakan oleh wanita maupun pria jadi penggunaan blazer sendiri cukup flexible. Karena sejatinya apa yang kita kenakan menyesuaikan dengan kegiatan kita sendiri.

Nah salah satu hal penting yang mempengaruhi tentang bagaimana kualitas blazer itu sendiri yang pertama adalah bahannya. Bahan yang di gunakan tentu saja sangat berpengaruh tentang bagaimana kualitas blazernya apakah menyerap keringat, apakah dingin saat di kenakan, apakah nyaman, apakah lembut semua itu di pengaruhi dengan bahan apa yang dipilih untuk mrmbuat blazer itu sendiri.

Nah disini, kami akan membahas tentang 6 jenis kain terbaik dan nyaman untuk membuat blaser. Berikut ini adalah nama – nama kain dan sedikit penjelasannya.

Kain Wool

Bahan atau kain yang akan dibahas pertama adalah kain Wool. Tidak perlu di ragukan lagi mengenai kualitas kain yang satu ini. meski kain wool banyak jenisnya namun semuanya merupakan pilihan yang baik dan bagus untuk membuat pakaian.

Kain Wool
Blazer Kain Wool

Utamanya kain Wool yang 100% wool ini. karena memiliki karakteristik sebagai kain yang cukup berat, halus dan hangat. Sehingga kain jenis ini banyak dipilih sebagai bahan untuk membuat blazer dan pakaian luaran lainnya seperti Jas dan jaket.

Blazer yang terbuat dari kain Wool juga memberikan kesan yang elegan sehingga cocok di kenakan untuk menghadiri acara – acara formal. Selain itu Blazer yang menggunakan bahan kain Wool juga sangat nyaman di kenakan, karena hangat dan lembut di kulit.

Kain Lace

Bahan Lace
Blazer Kain Lace

Bahan kedua yang akan dibahas adalah Kain Lace. Kain Lace atau kita sering menyebutnya dengan sebutan kain Renda brokat meruapakan salah satu pilihan kain yang pas untuk membuat blazer wanita. Kain Lace sangat cocok untuk membuat blazer fashion wanita yang memberikan kesan cantik dan lebih feminim ketika dikenakan. Jenis kain Lace sangat beragam, anda tingga menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

Kain Sutra

Bahan ketiga yang akan di bahas adalah Kain Sutra. Kain Sutra adalah salah satu bahan kain yang bisa dikatakan tergolong mahal. Karena proses pembuatannya yang cukup rumit dan berasal dari kepompong larva ulat sutra.

Kain Sutra
Blazer Kain Sutra

Kain Sutra memiliki karakteristik sebagai kain yang sangat lembut namun tidak licin. Sehingga kain Sutra juga cocok untuk dibuat menjadi blazer. Jenis kain ini juga cukup banyak diminati oleh para wanita meskipun harganya yang tergolong mahal.

Kain Satin

Kain Satin
Balzer Kain Satin

Bahan selanjutnya yang akan kita bahas adalah Kain Satin. Kain Satin memiliki ciri khas licin dan mengkilap. Karena dibuat dengan cara diitenun dengan menggunakan teknik serat filament yang berkualitas tinggi. Sehingga kain Satin ini juga cocok di gunakan untuk membuat Blazer karena memberikan kesan yang glamour dan elegan. Sehingga blazer yang dibuat menggunakan bahan ini cocok untuk menghadiri acara – acara formal seperti rapat, acara pernikahan dan lain sebagainya.

Kain Katun

Kain kedua terakhir yang akan kita bahas adalah kain katun. Siapa sih yang tidak mengenal kain katun? Kain jenis ini cocok digunakan untuk membuat berbagai macam jenis pakaian.

blazer Kain Katun
Blazer Kain Katun

Dari baju kaos, kemeja hingga Blazer. Karena terbuat dari serat alami atau serat kapas asli, sehingga kain katun memiliki ciri khas tidak mudah kusut, lembut, tidak luntur ketika di cuci, meski sedikit kaku namun kain katun terasa dingin ketika dikenakan. Sehingga kain katun merupakan kain yang cukup nyaman untuk dibuat menjadi Blazer.

Kain Leather

Bahan Leather
Blazer Kain Leather

Yang terakhir yang akan kita bahas adalah kain Leather. Kain Leather memiliki ciri khas yang kencang dan lembut. Kain jenis ini juga merupakan kain yang tergolong mahal. Karena merupakan salah satu kain yang memiliki fitur waterproof atau anti air. Sehingga juga cocok dii gunakan sebagai bahan untuk membuat blazer. Sayangnya penggunaan kain Leather sebagai bahan untuk membuat blazer kurang cocok untuk menghadiri acara formal. Namun, pengggunaan blazer menggunakan kain jenis ini sangat terlihat fashionable.

Bagaimana, cukup lengkap bukan informasi yang sudah kami berikan? Jadi anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari bahan apa yang paling cocok digunakan untuk membuat Blazer. Semoga informasi yang kami berikan cukup membantu dan bermanfaat untuk anda pebaca sekalian. Nantikan artikel kami selanjutnya yaa..  

Tinggalkan Balasan